Sungai Cidurian Meluap, Terjang Jembatan Darurat di Kampung Cigowong

  • Whatsapp
Sungai Cidurian meluap sampai merusak jembatan darurat di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg. /Dok.Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

APAKABAR BOGOR – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor wilayah Barat, sejak malam membuat aliran Sungai Cidurian meluap sampai merusak jembatan darurat di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg. Namun, sampai saat ini warga tak ada yang mengungsi.

“Alhamdulilah tidak ada warga yang mengungsi, kebetulan jembatan permanen sudah selesai jadi warga bisa melintas lebih aman,” kata Kepala Desa Sukamaju Dahyudin kepada wartawan. Minggu, 6 Desember 2020.

Read More

Ia menjelaskan, pihaknya pun masih di lokasi untuk memantau kondisi Sungai Cidurian yang masih cukup tinggi, karena cuaca masih mendung dan ditambah gerimis.

“Pemdes dan pihak Kecamatan terus lakukan pantauan ke lokasi memastikan warga kami baik-baik saja,” jelasnya

Begitupun di wilayah Kecamatan Jasinga yang mana rumah warga yang berada di bantaran Kali Cidurian untuk kondisi saat ini masih aman.

Menurut Dindin, Karang Taruna Jasinga, untuk Kali Cidurian hanya sebentar debit air meningkat tinggi, namun itu tidak lama sehingga tidak berdampak luas.

“Alhamdulillah untuk Kali Cidurian saat ini masih aman. Kalo debit hujannya luar biasa turun kita langsung mengecek dan terus kordinasi dengan RT setempat agar rumahnya yang dekat bantaran Kali Cidurian, lebih berhati-hati” pungkasnya. (Haidy/Andres)

Related posts