APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah sampai ke desa-desa seperti di Desa Bojong, Kecamatan Kemang, warga sangat antusias untuk divaksin. Selasa (22/06/2021).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kades Bojong Asep Saefudin mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. 

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan para RT RW, Kader Desa. DKM untuk memberikan sosialisasi untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat. Hari ini pihak Puskesmas menyediakan 200 vaksin untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Kades. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 3 Pilar di tingkat Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis.

“Ini ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Bojong. Saya juga bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan perangkat desa lainya tidak pernah bosan mengingatkan pentingnya prokes setiap beraktifitas sehari-hari,” tambahnya.

Sementara salah satu warga Desa Bojong yang ikut Vaksinasi Dewi (45) awalnya takut saat akan dilaksanakanya vaksin. Setelah mendapat penjelasan dari Babinsa dan Babinmas serta RT RW bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan vaksin ini dinyatakan oleh MUI bahwa halal.

“Saya langsung mau divaksin pak. Iya benar tidak ada efek apa-apa setelah divaksin. Cuma setelah divaksin sedikit pusing. Setelah menunggu setengah jam ga ada efek itu lagi,” pungkasnya. (Dyn/Hdy)