APAKABAR BOGOR – Seperti diketahui perundungan atau Bullying masih menjadi permasalahan yang sering terjadi dikalangan peserta didik di Indonesia.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berbagai macam cara agar tindak perundungan ini dilakukan, dan agar tidak terjadi pada kalangan sekolah.

SMK Negeri 1 Kemang salah satu sekolah penggerak dan sekolah lainnya juga ikut serta melakukan kegiatan sosialisasi Program Anti Perundungan dengan tema “Tumbuhkan Toleransi dengan Pertemanan yang Positif”.

Kepala SMK Negeri 1 Kemang, Ujang Tohari mengatakan, bahwa Program ROOTS ini merupakan program pencegahan kekerasan, diskriminasi, dan bullying pada teman sebaya agar menjadikan sekolah sebagai tempat aman dan nyaman.

“Program Anti Perundungan ini bertujuan agar kalian ini menjadi agen perubahan, karena maraknya bullying dan cyberbullying pada kalangan peserta didik di sekolah. Harapannya para peserta didik memberi contoh perilaku baik juga menumbuhkan toleransi pertemanan yang positif kepada teman-teman di sekolah,” ujar Ujang kepada wartawan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dipilih dengan polling oleh seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Kemang, kemudian, terpilihlah 30 peserta didik yang siap menjadi agen perubahan.

Kegiatan ROOTS Indonesia ini akan berlangsung dari bulan Oktober sampai dengan Desember.

Salah satu Peserta Agen Perubahan Syalsabilla Arzani mengatakan bahwa. Sangat senang dengan adanya program perundungan ini.

“Jadi lebih tau banyak hal tentang dampak buruknya perundungan dan semoga setelah selesai kegiatan ini saya dan para agen perubahan bisa memberikan dampak positif kepada teman-teman sekitar,” paparnya.

Pada puncaknya para agen perubahan akan membuat hasil karya berupa film pendek, puisi, poster, lagu, juga karya-karya lainnya yang akan ditunjukan pada Pagelaran Program ROOTS day yang akan datang. (Yon/Hdy)