APAKABAR BOGOR – Sejumlah sekolah tingkat pertama dan atas di Kabupaten Bogor, melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar. Seperti yang dilaksanakan di SMKN 1 Kemang, Kecamatan Kemang.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari prasyarat sekolah bisa  melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Senin 6 September 2021.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kemang Ujang Tohari mengatakan, saat ini SMKN 1 Kemang yang sedang melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar.

Vaksinasi merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi setiap sekolah untuk menggelar PTM.”Insha Allah, salah satu syarat kesiapan PTM itu semua personel yang ada di sekolah harus sudah menjalani vaksinasi,” kata Ujang kepada wartawan.

Menurutnya, pelaksanaan PTM mengacu kepada surat edaran menteri. Selain mewajibkan vaksinasi, di dalam surat edaran itu disebutkan juga syarat lain sekolah bisa melaksanakan PTM harus berada pada zonasi yang aman.

“Syarat lainnya harus ada izin dari pemerintah daerah. Dalam hal ini, sinyal di Kabupaten Bogor untuk PTM sudah ada. Tapi itu juga harus diikuti syarat pendukung, seperti kesiapan sarana dan prasarana, kemudian kesiapan teknis pembelajaran di setiap sekolah, lalu tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah divaksin, termasuk siswanya. Ini jadi satu kesatuan,” katanya.

Masih kata Ujang. SMKN 1 Kemang bekerja sama dengan pihak pemerintah Kecamatan Kemang dan Pusekesmas Kemang, menargetkan 1000 siswa divaksin hari ini, untuk mencegah kerumunan kami membagi tiga sift.