APAKABAR BOGOR – Tak hanya menyuguhkan wisata Air terjun dan tempat berkemah, di Kawasan wisata Gunung Salak Endah ada sebuah destinasi wisata alam berupa kolam renang berada tengah hutan yang patut dikunjungi saat berwisata ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kecamatan Pamijahan.

Wisata alam Lembah Tepus terletak di Kampung Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan itu memiliki kolam pemandian untuk dewasa dengan kedalaman kolam mencapai 2,5 meter selain itu juga menyediakan pemandian untuk anak-anak dengan kedalamam hanya 60 centi meter.

Seperti yang diungkapkan oleh pengelola Lembah Tepus Candra mengatakan, bahwa wisata alam yang dikelolanya itu sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

“Masing masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda, jika di kolam dewasa memiliki hingga 2,5 meter dan untuk kolam anak kedalaman hanya 60 centimeter, kami juga memiliki tim rescue sebagai kontrol kepada para pengunjung,” kata Candra kepada Apakabar Bogor. Rabu, 23 Juni 2021.

Candra menjelaskan, bahwa Lembah Tepus bisa dikatakan sebagai objek wisata air. Pasalnya, aliran sungai yang jernih dari pegunungan dibendung menggunakan material batu alam sehingga membentuk seperti sebuah kolam renang.

Batu batu besar yang digunakan untuk membendung itu menambah exsotisme kolam pemandian Lembah Tepus, sehingga tak sedikit pengunjung yang berswafoto di area sekitar kolam.

“Material batu dari yang besar sampai pasir pun menghiasi aliran sungai tersebut sehingga para pengunjung tidak hanya merasakan sensasi berenang ditengah hutan, tapi juga bisa berswafoto (selfi),” ungkapnya.