APAKABARBOGOR.COM – Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 di Kecamatan Cigombong dipusatkan di lapangan Bojongkiharib desa Watesjaya.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pengibaran dan penurunan bendera merah putih berhasil dilaksanakan oleh tim Paskibraka Kecamatan Cigombong.

Camat Cigombong Irwan Somantri mengatakan, tim Paskibraka adalah para siswa terpilih dari seluruh sekolah yang ada di wilayah yang dipimpin nya.

“Mereka sudah berlatih dengan baik untuk mengibarkan dan menurunkan bendera,” jelasnya, Usai upacara penurunan bendera. Kamis, 17/08/2023.

Irwan juga mengungkapkan, untuk fasilitas tim paskibraka kecamatan Cigombong diberikan oleh pihak Pemcam.

“Yah semua difasilitasi oleh kecamatan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua dewan kehormatan purna Paskibraka Kecamatan Cigombong, Djatmiko Triwibowo menjabarkan, tim yang ada saat ini adalah hasil seleksi dari 140 orang siswa SMA atau sederajat, dan 50 orang siswa SMP atau sederajat.

“Saat ini ada 60 siswa yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera, yang telah di gembleng dari mulai bulan Juni,” papar dia.

Selanjutnya dia juga menyampaikan bahwa selama latihan, tim difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Cigombong.

“Paskibra kecamatan Cigombong mengucapkan terima kasih kepada kecamatan Cigombong, yang memfasilitasi dari mulai makan, tempat tidur sampai transfortasi.”pungkas dia.(ash)***