Selama PPKM Darurat, Kawasan Wisata GSE Lokapurna Pamijahan Ditutup Total

  • Whatsapp
PPKM Darurat, gerbang menuju kawasan wisata Gunung Salak Endah Lokapurna, Pamijahan ditutup total./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Lokapurna, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor menutup total untuk sementara kegiatan destinasi wisata.

hal itu dilakukan menyusul kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali. Penutupan kawasan wisata GSE berlaku mulai 3 sampai 20 Juli 2021.

Read More

“Untuk meminimalisir dampak resiko semakin meluasnya Covid-19 bagi pengunjung, petugas dan masyarakat, maka seluruh objek dan destinasi wisata alam di Kawasan GSE ditutup secara total mulai 3-20 Juli 2021,” kata Ketua Divisi Pariwisata Lokapurna, Darul Dinar. Sabtu, 3 Juli 2021.

Darul mengatakan semua objek wisata sementara dihentikan dulu hingga 20 Juli 2021. Bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pihaknya melakukan pemeriksaan di pintu utama masuk ke wisata Curug Gunung Salak Endah Pamijahan (GSE).

“Yang wisata ke sini kita putar balik, tapi karena dalam aturan PPKM Darurat hotel boleh 50 persen kita akan persilahkan tapi dengan syarat bisa menunjukkan surat Rapid antigen,” katanya.

Penutupan sementara kawasan GSE Lokapurna dilakukan mengingat perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali yang kian meningkat.

Dasar aturan penutupan tersebut berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia dan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Corona Virus Desease 19 di Pulau Jawa dan Bali.

Sebelumnya, kawasan wisata GSE itu juga sempat ditutup beberapa kali akibat pandemi. Kali ini kembali ditutup dengan kebijakan PPKM Darurat yang mengharuskan seluruh tempat wisata tutup. (Haidy)

Related posts