Selain Air Terjun Ada Danau di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan

  • Whatsapp
Wisata Talaga Batu di Kawasan Gunung Salak Endah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.And

APAKABAR BOGOR – Kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Pamijahan Bogor, ternyata tidak hanya menyimpan Wisata alam Curug saja, melainkan di kawasan tersebut juga memiliki Danau.

Danau ini dengan nama Telaga Batu yang Berlokasi di Curug Pangeran, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan.

Read More

Pengelola wisata Telaga Batu Angga Saputra mengatakan, sebelumnya wisata Telaga Batu tersebut hanya memiliki fasilitas untuk berkemah. Namun, pada pertengahan tahun 2020 memiliki konsep untuk dibuka wisata Telaga Batu.

“Awalnya ini hanya tempat berkemah saja yang sehingga kita memiliki konsep, karena disini ada Rawa dan sumber mata Air yang mengalir, ” kata pengelola wisata Angga, pada. Sabtu (19/06/21).

Dengan proses pengerjaan yang memakan waktu hingga satu tahun kata Angga, wisata Telaga Batu tersebut memiliki banyak Fasilitas yang sudah di sediakan untuk wisatawan yang berkunjung.

“Selain ada gazebo, Telaga yang bisa digunakan untuk berenang, penyewaan tenda bagi yang ingin berkemah, ” ungkapnya.

Di tengah pandemi Covid-19 dikatakannya wisata Telaga Batu masih tetap bisa dikunjungi untuk para wisatawan, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk pengunjung kita batasi bahkan kita sudah menyediakan tempat cuci tangan, saat pengunjung memasuki pengecekan suhu tubuh dan seluruh pengunjung menjaga jarak, ” ujarnya.

Meski demikian dibukanya Wisata yang masih baru ini. Di tengah pandemi Covid-19, untuk pengunjung dari luar kota mengalami penurunan hingga 50 persen.

Sementara, untuk biaya tiket masuk hanya Rp 10.000 rupiah, pengunjung sudah bebas untuk menikmati pasilitas yang sudah di sediakan oleh pengelola wisata.

“Di lokasi ini juga selain wisata Telaga Batu ada Curug Pangeran, Kawah Ratu, Lembah Tepus, Curug Balong Endah. (Andriawan/Haidy)

APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak kerjasama putra daerah yang berminat, untuk bersama-sama mengelola media kawasan desa atau kecamatan, contohnya seperti media Apakabarciampea.com. Hubungi WhatsApp kami: 0855-7777888.

Related posts