APAKABARBOGOR.COM – Tini (60) salah seorang warga Desa Tegal, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terlantar di wilayah Probolinggo, Jawa Timur.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berkat kepedulian Omat Jaya Dihati dan gerak cepat selaku Kepala Desa akhirnya Tini bisa dievakuasi dan dibawa pulang ke kampung halaman.

“Awalnya ibu Tini akan pulang ke Trenggalek dengan naik bus dari Parung dengan tujuan akan ziarah kemakam orang tuanya, namun pada keesokan harinya saya mendengar kabar dari ibu kades Jampang bahwa yang bersang berada di wilayah Probolinggo,” terang Omat Jaya Dihati, Senin (22/10/2023).

Masih kata Kades Omat Jaya DiHati, mendengar ada warga dari desa yang dipimpinnya terlantar diwilayah lain, Kang Omat (saapan akrabnya) langsung berkoordinasi untuk melakukan penjemputan.

“Hari itu juga saya langsung bergerak untuk melakukan penjoutan, memang info dari keluarga ibu Tini ini memiliki riwayat depresi, kemungkinan beliau saat di Probolinggo penyakit depresinya kambuh,” terang Kades.

Kades mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Dinas Sosial Probolinggo dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor yang sudah berkenan membantu proses evakuasi Tini.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, disini saya pertaruhkan sebagai kades dan sebagai pelayan warga,” pungkas Kades. (Igon)