Home / Hot News

Jumat, 30 April 2021 - 10:34 WIB

Sahabat Ummat Bogor Dukung Penuh Deklarasi Partai Ummat Ditandai Aksi Tanam Pohon

Deklarasi Partai Ummat ditandai dengan acara menanam pohon./Dok.Apakabarbogor.com/ash.

Deklarasi Partai Ummat ditandai dengan acara menanam pohon./Dok.Apakabarbogor.com/ash.

APAKABAR BOGOR – Partai baru telah lahir di Indonesia pada Kamis, 29 April 2021 atau bertepatan dengan 17 Ramadan 1442 Hijriah. Partai ini digagas oleh Prof. DR. H.M. Amien Rais. 

Prof. DR. H.M. Amien Rais secara virtual mendeklarasikan Partai Ummat melalui kanal YouTube Amien Rais Official. Informasi seputar Deklarasi Partai Ummat juga dapat disimak melalui Instagram resmi Amien Rais @amienraisofficial.

Deklarasi Partai yang berazaskan Islam Rahmatan lil Alamin ini di ikuti oleh Sahabat Partai Ummat di seluruh Provinsi dan Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) di 28 Provinsi. 

Sahabat Ummat Kabupaten Bogor yang aktif bergerak menyosialisasikan Partai Ummat Kabupaten Bogor dengan semangat kebersamaan menghadiri Deklarasi Partai Ummat secara virtual yang di tandai dengan aksi nyata penanaman pohon, Kamis (29/04/2021). 

Baca Juga :  MER-C Tuding Walikota Bogor Kurang Beretika dan Melanggar Hak Pasien

Penanaman pohon (simbolik) sebagai komitmen untuk diwujudkan menjadi salahsatu program kerja prioritas Partai Ummat Kabupaten Bogor

Deklarasi yang ditunggu – tunggu ini tentunya membawa harapan besar bagi Sahabat Ummat yang telah aktif bergerak menyosialisasikan dan melakukan rekruitmen keanggotaan maupun simpatisan Partai Ummat di wilayah Kabupaten Bogor sejak bulan Oktober 2020 lalu. 

H. Dadang Zaelani salah satu motor penggerak mengatakan, Sahabat Ummat se- Kabupaten Bogor sangat antusias menghadiri Deklarasi Partai Ummat secara virtual dilanjutkan berbuka puasa Ramadhan 1442 H bersilaturahmi dengan menerapkan protokol kesehatan di Saung Ummat Perum Bilabong Permai Blok B4 B No. 1 RT. 02/15 Desa Cimanggis Bojonggede. 

“Sahabat Ummat di Bogor mendukung penuh Deklarasi Partai Ummat yang ditandai dengan aksi nyata penanaman bibit pohon secara simbolis Kami juga membahas tentang Kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Bogor serta pembentukan TP3U Tingkat Kecamatan dan Desa,” jelas H. Dadang Zaelani, kepada awak media. 

Baca Juga :  Paguyuban BPD Megamendung, Siap Bangun Sinergitas Bersama Pemdes

Momentum ini, kata H. Dadang Zaelani, sebagai ungkapan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT, sholawat dan salam kita tujukan kepada Nabi Muhammad SAW, para keluarganya, sahabat dan ummat yang istiqomah menjalankan ajaran Alloh, semoga kita mendapat syafa’atnya di akherat,”ucapnya.

Mengenai aksi penanaman pohon, ucap H. Dadang Zaelani, sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan keseimbangan lingkungan hidup yang akan di usung menjadi salah satu program prioritas Partai Ummat di Bogor.

Hal ini mengingat wilayah Bogor telah dikepung oleh pembangunan infrastruktur dan aktifitas galian. “InsyaAlloh, ini menjadi salah satu bentuk aksi nyata perjuangan untuk mewujudkan Bumi diperlakukan adil dan lestari,” tutupnya. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Didorong untuk Segera Lakukan Resuffle Kabinetnya

Turut hadir Ustadz Budi Rasia (TP3U), Acep Mulyadi (TP3U),,Kristian (TP3U), Abdurrahman, dan Habieb Abdurahman bin Yahya, .Ustadz Ghusni Thamrin, beserta team penggerak. 

Untuk diketahui, Prof. DR. H.M. Amien Rais telah menggagas lahirnya Partai Ummat yang secara resmi dikenalkan oleh Lokomotif Reformasi 1998 ini ke penjuru negeri pada 1 Oktober 2020 lalu.

Partai Ummat memiliki azas Islam Rahmatan lil Alamin dengan semboyan Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan. 

Logo Partai Ummat berupa perisai tauhid dan bintang berwarna kuning keemasan. Makna gambar bintang dalam logo tersebut sama sepert yang ada di dada burung Garuda Pancasila yakni simbol Ketuhanan yang Maha Esa. (ash)

Share :

Baca Juga

Hot News

Anggota DPR RI Mulyadi Lakukan Ziarah ke Presiden Pertama dan Presiden Kedua RI

Hot News

Koalisi Masyarakat Sipil Merilis Pernyataan Sikap Terkait Tewasnya 6 Anggota FPI

Hot News

Tahun Ini Berjumlah 100.051 Jemaah, Kemenag Tetapkan Kuota Haji 2022 per Provinsi

Hot News

Diguyur Samisade Desa Kalong Liud Bangun Tiga Titik Jalan dan Irigasi

Hot News

Dito Ganinduto Dukung Peran Himbara Salurkan Kredit Produktif bagi UMKM

Hot News

Direktur PT Ciputra Development Tbk Mangkir dari Panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi

Hot News

Sebanyak 7.421.816 Keluarga Penerima Manfaat Jabar akan Terima Bansos

Hot News

Rapat Kerja JK Merah Putih Comunity Diisi Santunan Anak Yatim