APAKABARBOGOR.COM – Dr. (Cand) Raden Adnan, S.H.,M.H. resmi dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Dharma Andigha Bogor periode 2023-2027 di Aula gedung kampus STIH Dharma Andigha. Minggu 26 Maret 2023.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pelantikan pucuk pimpinan kampus STIH Dharma Andigha itu dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Cakrawala dan disaksikan segenap civitas akademika STIH Dharma Andigha.

Pria kelahiran Bengkulu tersebut terpilih dan melanjutkan estafet kepemimpinan ketua sebelumnya Almarhum Dr. drg. Ekodjatmiko Sukarso, S.H., M.M., M.H., M.Kom. yang telah berakhir masa jabatanya.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas oleh ketua terlantik, dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus pengukuhan.

Dalam sambutannya Dr. (Cand) Raden Adnan, S.H.,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ir. Farizal Moenir selaku Ketua Yayasan Cakrawala serta para wakil ketua yang telah berjuang bersama-sama.

Selain itu ia pun mengajak kepada segenap komponen untuk bersinergi bersama mengembangkan STIH Dharma Andigha Bogor.

“STIH Darma Andigha diharapkan lebih maju dan berkembang di Era Revolusi Industri 5.0, Era Kampus Merdeka, dan Era Digitalisasi yang penuh tantangan ini,” ucapnya penuh semangat.

Masih kata Raden Adnan, bahwa dirinya beserta jajaran mampu membawa STIH Dharma Andigha cemerlang, berkembang, dan banyak diminati serta berkontribusi bagi masyarakat luas.

“Bagi saya, semua pekerjaan untuk memajukan pendidikan tinggi adalah prioritas,” ujarnya.

Raden Adnan memandang, pendidikan tinggi adalah sasaran utama dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, pemerataan akses pembelajaran di perguruan tinggi merupakan sebuah keharusan.

“Intinya pada peningkatan akses ke pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat,” sambung pria kelahiran 1971.

Sementara itu, Ir. Farizal Moenir Ketua Yayasan Cakrawala mengapresiasi segenap unsur yang ada di STIH Dharma Andigha atas pencapaian selama ini.

Tantangan perguruan tinggi ke depan semakin berat, tetapi STIH Dharma Andigha di bawah kepemimpinan Dr. (Cand) Raden Adnan, S.H.,M.H. harus mampu mewujudkan visi dan misinya secara baik.

“Tentunya dengan sinergitas dengan berbagai pihak terkait. Serta menjadikan amanah ini sebagai ladang ibadah mengharap ridho Allah S.W.T,” pungkasnya. (Haidy)