Home / Kabar Bogor

Kamis, 30 September 2021 - 19:25 WIB

Saba Desa, Bupati Bogor Resmikan Jalan Satu Milyar Satu Desa di Kemang

Bupati Bogor, Ade Yasin saat meresmikan jalan lintas Desa Pondok Udik dan Desa Tegal Kecamatan Kemang./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Diyon

Bupati Bogor, Ade Yasin saat meresmikan jalan lintas Desa Pondok Udik dan Desa Tegal Kecamatan Kemang./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Diyon

APAKABAR BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan jalan satu milyar satu desa (Samisade) dalam kegiatan Saba Desa di Kecamatan Kemang, kabupaten Bogor, Kamis 30 September 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin akan untuk terus membangun dari desa. Hal itu dikatakan Ade Yasin saat meresmikan jalan lintas Desa Pondok Udik dan Desa Tegal Kecamatan Kemang.

“Jadi program Samisade ini adalah salah satu bukti dari komitmen saya untuk terus melakukan pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat desa. Program Samisade harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Bupati kepada wartawan.

Baca Juga :  Warung Kelontong di Kemang Mulai Resah Menjamurnya Waralaba

Selain meresmikan jalan poros desa di Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Bupati Bogor juga meninjau program rutilahu dan kelompok pelaku UMKM di Desa Tegal.

“Setelah meresmikan jalan samisade, saya dan tim langaung meninjau pelaku UMKM di Desa tegal, dan juga meninjau program Rutilahu dan pemberian korsi roda, dan terakhir saya meninjau vaksinasi di sekolah Madania, Alhamdulillah ada 800 siswa yang divaksin,” tambahnya.

Baca Juga :  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1442 Hijriah

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Renaldi Yushab menjelaskan saat ini dari 416 desa di Kabupaten Bogor, sudah 356 desa yang telah selesai melaksanakan kegiatan samisade tahap pertama 40 persen dan sudah melakukan pengajuan tahap kedua. Sementara 60 desa lainnya, saat ini tengah mengajukan usulan anggaran tahap kesatu.

Baca Juga :  Berhasil Tangani Covid 19, Satgas Tingkat Wilayah Dapat Penghargaan dari Camat Kemang

60 desa ini terlambat pengajuannya, tapi tetap akan diakomodir di anggaran perubahan tahun 2021. Insya Alloh bulan Desember tahun ini semua desa bisa selesai dalam pelaksanaan program samisade tahun ini,” tutup Reynaldi. (Diyon/Haidy)

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Badan Narkotika Nasional Amankan Ganja Setengah Ton di Parung

Kabar Bogor

Begini Cara Satpol PP Kecamatan Kemang Himbau Warga Agar Ikut Vaksin

Kabar Bogor

Perusakan Saluran Irigasi, Tuty minta Vendor Perusahaan Aqua Bertanggungjawab

Kabar Bogor

Pasca Diterjang Banjir Bandang, Warga Bogor Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrem

Kabar Bogor

Beasiswa Pancakarsa Harus Dimanfaatkan, Bupati Bogor Beberkan Persyaratannya

Kabar Bogor

Kapolres Bogor Pungut Sampah, Ingin Wujudkan Ciliwung Nanjung

Kabar Bogor

PWI Kabupaten Bogor Minta Polisi Usut Penganiayaan Wartawan Asep Paisal

Kabar Bogor

Selamat Pak, Usman Madjid Resmi Jadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong