APAKABARBOGOR.COM –Kepala Desa Mekarsari Hendrik membentuk satgas tim patroli Trantib linmas, guna menyikapi maraknya tawuran pada malam bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Pembentukan satgas tersebut terdiri dari linmas dan komdes hingga elemen masyarakat, yang bertugas memantau di titik rawan aksi, di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Minggu (26/3/2023).

Hendrik mengatakan, satgas patroli trantib linmas tingkat Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin, juga difasilitasi mobil untuk berpatroli.

Baca Juga :  Mega Mendung Championship Digelar, 32 Tim Ambil Bagian

Menurutnya, sampai saat ini belum terjadi tawuran, kendati demikian ada indikasi yang mengarah ke arah sana.

“Kami aparat pemerintah desa, dari trantib desa, Linmas komdes dan elemen masyarakat sudah melakukan pengamanan, memantau dan swiping di tempat – tempat rawan yang sering terjadi tawuran pada bulan puasa,”katanya.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2020, Stakeholder Desa Pangkal Jaya Gelar Doa Bersama

Hendrik juga menambahkan, para petugas patroli nantinya bakal ada penguatan berupa pembekalan dari Muspika Rumpin.

“Setrateginya akan kita atur dan dikoordinasikan dengan Muspika, untuk melakukan penguatan dengan pihak Muspika,”paparnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat desa Mekarsari, agar putra putrinya tidak keluar rumah saat menjelang sahur, serta tidak berkerumun di tempat tempat rawan tawuran perang petasan.

Baca Juga :  Sekretaris Kecamatan Ciawi Salahkan Pejabat Sebelumnya, Berdalih Anggarannya Minim

“Sudah sejak sebelum hari pertama puasa
kami telah menghimbau pada acara pengajian dan acara lainnya, agar para kepala keluarga dan Ibu rumah tangga untuk mengingatkan putra putrinya,¬† pada menjelang sahur untuk tidak keluar rumah dan berkerumunan di tempat tempat rawan tawuran,”pungkasnya. (dion/ash)***