APAKABAR BOGOR – Ratusan warga Desa Cibntu menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) melalui Bank Mandiri.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Saat pembagian kartu BPNT tersebut. Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani, mengimbau para penerima manfaat untuk bersyukur atas Kartu BPNT yang diterimanya.

“Bagaimanapun Kartu BPNT ini merupakan rezeki melalui perantaraan pemerintah. Jadi harus disyukuri karena para pemegang kartu setiap bulannya akan mendapatkan bantuan pangan,” kata Ahmad Yani saat pemantauan pembagian Kartu BPNT di aula Balai Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea. Jum’at, 3 September 2021.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dari program BPNT di Desa Cibuntu itu sebanyak 425 KPM.

Setiap bulan mereka berhak mencairkan bantuan aneka pangan di warung gotong royong (E-Warong-Red) yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Para penerima akan mendapatkan bantuan dalam bentuk bahan makanan seperti beras, telur, buah-buahan, dan Kacang-kacangan.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai sekarang, bantuan tersebut sangat membantu warga dalam meringankan beban hidup mereka. Bersyukurlah kepada Allah SWT, berterima kasihlah kepada pemberi bantuan pangan ini,” ungkap Kades.

Berterima kasih kepada pemberi Kartu BPNT, kata dia, tidak perlu diucapkan tapi melalui tindakan dan perilaku yang baik dan taat hukum.

Karena yang memberi bantuan adalah pemerintah, para penerima harus mentaati aturan dari pemerintah sebagai bentuk ucapan terima kasih.

“Misalnya melaksanakan protokol kesehatan yang merupakan aturan dari pemerintah,” jelas dia.

Secara simbolis, Kades Ahmad Yani menyerahkan Kartu BPNT kepada salah seorang KPM. Kades berpesan, manfaatkanlah kartu tersebut dengan baik untuk membantu kehidupan keluarga. (Haidy)