APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran, Kecamatan Kemang, berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) diseluruh wilayahnya, melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama yang mengutamakan masyarakatnya.

Pantauan di lapangan, Kepala Desa Pabuaran, Ayoh Yohana bersama Sekdes, Babinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP berinisiatif melengkapi mitranya dengan masker, dan membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Pabuaran tepatnya di depan Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang.

“Pembagian masker kepada para pengguna jalan ini, semata-mata dalam rangka memerangi dan mengantisipasi agar masyarakat tidak terkena wabah corona yang saat ini merebak,” ujarnya.

Selain pembagian masker, kata Kades  pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Selain itu untuk mendukung pemutusan mata rantai covid 19. Pihak desa sudah mempersiapkan posko terpadu.

“Di posko juga disediakan hotline no telpon yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait covid19. Tentunya solusi yang dihadirkan telah melalui berbagai upaya pencegahan Covid-19. Selain itu, kami juga mendukung masyarakat untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal dan terbaik,” pungkasnya. (Diyon)