Puskemas Dan Pemdes Nanggung Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Puskemas Nanggung dan Pemerintah Desa Nanggung sosialisasikan program Vaksinasi Covid-19./Dok.Apakabarbogor./Andri

APAKABAR BOGOR – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Nanggung dan Pemerintah Desa Nanggung mulai mensosialisasikan program Vaksinasi Covid-19.

dr Efa Amalia dari Puskesmas Nanggung, mengatakan, meski masih rendah  minat serta resfon masyarakat akan adanya program vaksinasi, lantaran sering beredarnya isu di medsos dampak negatif setelah mengkonsumsi vaksinasi tersebut.

Read More

“Jadi, pertama kita¬† harus mengedukasi, serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.” Kata dr Efa Amalia, Senin, 25 Januari 2021.

Efa menjelaskan bahwa masih banyak informasi yang beredar dimasyarakat, itu bukan informasi yang benar dan tidak didukung dengan data-data yang valid.

“Jadi kita harus memberikan optimis dimasyarakat, tentu itu harus mengedukasi masyarakat, edukasi dimasyarakat, harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus, jadi tidak bisa sekali di edukasi saja, sehingga masyarakat bisa yakin,” ujar Efa.

Nanti kalau memang program tersebut telah berjalan, ujar dia, salah satu upaya ketika masyarakat tidak mau datang ke Puskesmas dan tidak mau di vaksin.

Pihaknya akan mengagendakan program jemput bola dengan cara mendatangi masyarakat dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

Related posts