APAKABAR CIAMPEA – Pulihkan Ekonomi Warga di masa Pandemi Covid-19, Pemdes Cinangka Gelar Bazar selama empat hari ke depan produk dari hasil Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa, UMKM Binaan dan masyarakat Cinangka untuk memulihkan ekonomi warga, di halaman kantor Desa Cinangka.

Hal itu bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Cinangka melalui TP PKK Desa Cinangka menggelar bazaar produk hasil Dari UMKM PKK, serta UMKM masyarakat Cinangka.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cinangka, Abdurahman mengatakan, Bazaar di halaman kantor Desa Cinangka itu menjual beragam produk olahan dari masyarakat setempat.

“Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni 20-40 persen di bawah harga pasar, ” kata Abdurahman. Sabtu, 06 Maret 2021.

Menurut dia, selain membantu perekonomian masyarakat dalam bentuk UMKM, bazaar sekaligus membuka akses bagi warga untuk konsumsi makanan sehat serta sembako murah yang berkualitas.

“Sehingga turut berkontribusi pada aspek kesehatan masyarakat, Ini juga sebagai upaya untuk mempercepat memasyarakatkan makanan unggulan dari Desa Cinangka yang sehat. Di masa pandemi, ini sangat membantu untuk perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ia menyatakan kegiatan bazaar akan digelar secara rutin dan akan di tempatkan secara layak yang bekerja sama Dengan BUMdes serta Lokasinya akan ditetapkan secara fleksibel agar memudahkan warga untuk datang.