APAKABAR BOGOR – Mega Proyek Jalan Bojonggede Kemang (Bomang) kembali dilanjut, proyek jalan pemghubung ke pusat pemerintahan Kabupaten Bogor  yang jadi dambaan warga Kabupaten Bogor bagian utara itu langsung mendapat perhatian khusus dari Pemkab Bogor.

Wakil Bupati (Wabup) Iwan Setiawan langsung turun ke lokasi proyek tersebut. Lanjutan proyek jalan bomang mulai dilakukan kegiatan pembuatan dinding penahan tanah (DPT) disepanjang jalur jalan yang masuk ke wilayah Kecamatan Kemang.

Dengan berjalan kaki Wabup menelusuri ruas jalan Bomang yang akan dikerjakan tersebut. Wabup juga sempat menyapa dan bertanya ke beberapa orang pekerja yang berada di lokasi proyek jalan Bomang tersebut.

Proyek tender kegiatan pembuatan DPT tersebut berada dibawah Dinas PUPR dengan nilai kontrak sebesar 13,4 mIliar rupiah.

Pihak perusahaan penyedia jasa yang jadi pemenang tender adalah CV. Priyanka Adia Citra dan pengawas pekerjaan PT. Serene Techno Bakti.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Parung Candra Trikaya mengatakan, proyek tender lanjutan jalan Bomang sesuai SPMK dimulai sejak tanggal 22 Oktober 2021 dengan waktu 68 hari kerja.

“Dan saat ini baru dimulai tahap pekerjaan pengurugan. Selanjutnya akan dilakukan pembuatan dinding penahan tanah,” ujar Candra via pesan whataps, Kamis 4 November 2021. (Yon/Hdy)