Protes Habib Rizieq Ditahan, Massa Datangi Markas Polsek Cibungbulang

  • Whatsapp
Massa langsung masuk ke halaman parkir Polsek Cibungbulang kemudian melakukan orasi. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

APAKABAR BOGOR – Sekitar ratusan warga dari berbagai elemen mendatangi Markas Kepolisian sektor (Polsek) Cibungbulang. Kedatangan mereka sebagai bentuk protes terhadap penahanan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya. Rabu 16 Desember 2020.

Massa langsung masuk ke halaman parkir Polsek Cibungbulang kemudian melakukan orasi. Dalam orasinya mereka menyatakan tidak terima imam besar Habib Rizieq dizalimi.

Read More

“Kami menuntut, yang pertama usut dan adili secara tuntas, versi kita penculikan dan pembantaian enam laskar pembela islam . Yang kedua, bebaskan imam besar kami, Habib Rizieq Bin Husein Sihab, sekarang juga tanpa syarat.” tegas Kohar Prayudin, kordinator aksi.

Sementara itu Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf menjelaskan, massa aksi meminta pihaknya menyampaikan tuntutannya ke level atas.

“Ada beberapa tuntutan yang meminta kami untuk menjadi perhatian dan menyampaikan ke level atasnya. Kami juga sudah menyampaikan kemarin ke Mabes Polri.”

“Karena sekarang-sekarang sedang Covid-19, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masing-masing,” Kata Ade Yusuf yang didampingi Koramil 2121 Cibungbulang Kapten Inf Slamet Riyadi.

Setelah puas menyampaikan tuntutannya, para peserta aksi pun akhirnya dengan tertib membubarkan diri. Secara keseluruhan aksi massa tersebut berlangsung kondusif dan aman tanpa adanya gesekan. (Haidy)

Related posts