APAKABAR BOGOR  – Keberadaan deretan pohon yang diperkirakan berumur tua di sepanjang Jalan Raya Kemang -Parung siap memakan korban. Pasalnya. Ranting pohon yang rapuh bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pantauan Apakabar Bogor, di Jalan Raya Kemang-Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, banyak ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan dikeluhkan warga. 

“Kami minta tolong agar Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor memotong ranting pohon yang rapuh itu,” pinta seorang warga Desa Jampang, Kecamatan Kemang Andre (34). Kamis, 8 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, di wilayah Kemang banyak pohon besar yang berusia hingga puluhan tahun dan sangat berbahaya bagi pengendara maupun warga. 

“Kalau pohon-pohon itu dibiarkan, sudah pasti nanti ada korban jiwa dari masyarakat saat pohon itu tumbang,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut Kepala Desa Kemang Entang Suana  berjanji secepatnya akan melayangkan surat kepada pihak DPKPP Kabupaten Bogor. 

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak DPKPP, memang di sepanjang jalan tersebut banyak ditumbuhi pohon-pohon besar berusia puluhan tahun. Yang jelas keluhan masyarakat ini akan kita sampaikan,” pungkasnya. (Diyon/Hdy)