APAKABAR BOGOR – Jajaran TNI AL bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua, Jumat 29 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut langsung menyasar langsung ke warga atau doorbto door, dan ada yang ditempat ketua RW di Desa Kemang, dengan melibatkan vaksinator personel anggota TNI AL.

Selain melibatkan vaksinator TNI AL, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melibatkan Satgas Covid desa dan Puskesmas Kemang.

Kepala Desa Kemang Entang Suana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini pihaknya kerjasama dengan TNI AL dan dibantu oleh Satgas Covid desa, Puskesmas Kemang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Binwil, kader posyandu, PKK juga Karang Taruna.

“Dari jauh-jauh hari pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi bagi warganya di berbagai tempat, yakni di kantor desa, puskesmas dan kecamatan dan di Polsek. Sebetulnya sih ini tinggal menyisir saja, karena selain di kantor desa, kita dari jauh – jauh hari sudah melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat. Tapi Alhamdulillah, dengan adanya vaksinasi dari TNI AL ini warga sangat antusias,” ujarnya kepada Apakabar Bogor di lokasi.

Entang menambahkan, warga yang sudah divaksin dari pagi hingga siang ini sudah ratusan orang yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

“Dan sampai saat ini warga kami yang sudah tervakin kisaran 75%, mudah – mudahan persentase kita lebih meningkat lagi, syukur – syukur bisa sampai 99% lah warga kita tervaksin,” jelas Kades.

Ia juga berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut, warga masyarakatnya sehat, tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Jangan sampai terkena virus lagi, oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tutup Kades. (Yon/Hdy)