APAKABAR BOGOR – Bertemakan gerebek Runtah, Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling), telah melakukan giat bersih-bersih sampah di Sungai Cisarua, untuk kali ketiganya.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Ketua pepeling Taufik Hidayat mengatakan, kondisi Sungai Cisarua saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Sebab nya, banyak ditemukan sampah-sampah yang tidak selayaknya berada di sungai, selain sampah plastik, juga banyak ditemukan, seperti tempat tidur hingga bangkai ayam,” Katanya Sabtu 5 Februari 2022.

Dengan Aksi gerebek sampah ini menurut Taufik, sebagai pesan moral kepada pihak pemerintah yang terkait.

“Kedepan nya agar terus bisa berkolaborasi, sebagai bentuk peduli lingkungan, dengan memberikan edukasi pada masyarakat, betapa penting nya menjaga ke asrian sungai, karena ini tanggung jawab semua pihak,” Ucapnya.

Sementara, menurut Pembina Pepeling Maman, bahwa aksi Pepeling melakukan bebersih di sungai Cisarua, kali ketiga dalam kurun waktu tiga tahun kebelakang.

Kendari demikian. Dirinya menilai kondisi sungai Cisarua ini masih sama dengan aksi yang pertama dilakukan pada 2020 lalu.