APAKABAR BOGOR – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Himbara (Himpunan Bank Negara).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode September 2022 sukses dilaksanakan di beberapa Desa di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang di mulai sejak Minggu, 2 Oktober 2022.

Sejak hari Minggu para agen e-warong sudah melakukan penyaluran, saya bersama Pak Kasie PM (Tim koordinasi) dan rekan media sapari untuk pengawasan saat berlangsungnya penyaluran,” terang TKSK Rancabungur Didin Amaludin. Selasa, 4 Oktober 2022.

“Dan alhamdulillah Penyaluran BPNT di Kecamatan Rancabungur, dari awal hingga hari ini (Selasa) kondusif sesuai harapan para KPM dan agen e-warong ,” sambungnya.

Program BPNT bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada masyarakat atau KPM secara tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu, sebagaimana diatur dalam Permensos No.5 Tahun 2021.

Sementara itu, Ependi Sekretaris Desa Pasirgaok menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari Kemensos dimana kita sebagai pemerintah desa senantiasa mengapresiasi dan mengawasi langsung sukses penyaluran bansos ini demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Dalam setiap penyaluran dihadiri oleh pemerintah setempat, Bimmas dan Babinkamtibmas,” ucap Ependi . (Igon/Haidy)