Pemkot Bogor Raih Peringkat I Penghargaan ETP dari Bank Indonesia

  • Whatsapp
Penghargaan ini baru diberikan untuk kategori ini dan Kota Bogor menjadi peraih penghargaan pertama diikuti Cirebon dan Banjar. /Dok. Pemkot Bogor

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai pemerintah daerah yang paling adaptif dalam implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) di Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 Provinsi Jawa Barat di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis, 3 Desember 2020

Read More

Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto dalam laporannya menyatakan, penghargaan ini baru diberikan untuk kategori ini dan Kota Bogor menjadi peraih penghargaan pertama diikuti Cirebon dan Banjar.

“Penghargaan kepada Kota Bogor kami berikan atas hasil asesmen selama 2020 kepada Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, atas responsiveness dan adaptiveness terhadap implementasi ETP,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan, ada dua penilaian dari BI Jabar untuk Kota Bogor. Pertama, dianggap responsif dalam menindaklanjuti rekomendasi BI untuk pengendalian inflasi daerah dengan mencari solusi bersama serta melibatkan unsur masyarakat dan dunia usaha secara langsung.

Kedua, memiliki perencanaan dan konsep implementasi metode cashless di OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Dua hal ini yg menjadi pertimbangan Kota Bogor diberi penghargaan khusus,” kata Dedie.

Related posts