Home / Kabar Bogor

Minggu, 20 Desember 2020 - 09:19 WIB

Pemdes Telukpinang Tetapkan APBDes 2021, Ini Harapan Peserta Musyawarah

Rapat Musrembang desa Teluk Pinang./ Dok. Apakabar Bogor /Iwan Maulana Ardi

Rapat Musrembang desa Teluk Pinang./ Dok. Apakabar Bogor /Iwan Maulana Ardi

Apakabar Bogor – Pemerintahan Desa Telukpinang kecamatan Ciawi, Melaksanakan musyawarah dalam penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa ( APBDes) untuk tahun 2021, musyawarah tersebut dihadiri oleh BadanPermusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), perangkat desa ketua Rt/ Rw, serta para Tokoh dan kader. Turut pula hadir Babinmas dan pendamping Desa se- Kecamatan Ciawi.

Point-point yang telah di bahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sudah dilaksanakan sebelumnya. Namun mengenai beberapa titik pembangunan, berdasarkan pengajuan warga yang telah disepakati bersama waktu itu. Bakal dilaksanakan dan ada perubahan. Demikian seperti yang dikatakan Kepala Desa Telukpinang Ahmad Rifai.

Baca Juga :  Musrenbang Desa Pangkaljaya Banjir Usulan, Ini Alasannya

“Untuk itu, tranparansi perlu diketahui secara seksama oleh ketua Rt / Rw,dan Kepala Dusun, agar tersampaikan kembali kepada warga diwilayahnya masing – masing. Mengenai apapun yang telah berjalan, sedang berjalan dan yang akan di jalankan atau dilaksanakan kedepannya,” ujarnya. Sabtu 19 Desember 2020.

Ade juga mengatakan, Sejak dia dilantik satu tahun lalu, sebagai Kepala Desa, langsung dihadapkan pada persoalan pandemi Covid – 19. semua rencana pembangunan jadi tertunda, karena hampir semua anggaran tertumpu pada persoalan itu.

Baca Juga :  Camat Pamijahan Lengah, Pengunjung Terobos Jalan Tikus Masuk ke Objek Wisata

“Berkaitan dengan ekonomi pembangunan (Ekbang). pada APBDes tahun 2021 mendatang menyesuaikan dengan anggaran. Akan dilaksanakan dengan skala prioritas, kalau adanya perubahan hasil kesepakatan dari musrenbang. Itu karena berbenturan dengan aturan, dan segala adanya perubahan hasil kesepakatan dengan pihak Forkopimcam,” terang Dia.

Di tempat yang sama, Hendi Pendamping Desa kecamatan Ciawi mengatakan, Dana Desa (DD) yang seharusnya untuk Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat ternyata saat ini harus teralokasikan untuk penanganan Covid, bantuan Langsung Tunai (BLT) mengikuti Permendes, dan perbup 73 tahun 2020.

Baca Juga :  Pengrajin Tahu Tempe Mogok Produksi, Berimbas Pada Angka Pengangguran

” Untuk tahun 2021, supaya tidak merasa kaget telah di sampaikan kepada pihak pemerintah Desa, berdasarkan informasi adanya perpanjangan Dana Desa untuk BLT 300 ribu / perbulan / per satu tahun, tapi itu belum ada regulasinya,” pungkas dia. (Wan/ash).

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Kapolsek Sukamakmur olah TKP dilokasi Penemuan mayat bayi didalam Selokan

Kabar Bogor

Dua Kakek Diamuk Massa Kalau Tak Dihalangi Kades Sudah Jadi Perkedel, Masalahnya Bikin Geleng Kepala

Kabar Bogor

Diminta Putar Balik, Kendaraan Menuju Puncak Tanpa Bawa Hasil Rapid Tes Antigen

Kabar Bogor

Menanti Talak Tiga dari Pemkab Bogor, Dua Tokoh Pemekaran Saling Memberikan Semangat

Kabar Bogor

Diguyur Rp1 Miliar, Jalan yang Rusak 25 Tahun akan Diperbaiki Pemdes Rabak

Kabar Bogor

Tiga Rumah di Kampung Pode Ludes Dilalap si Jago Merah, Begini Kronologisnya

Kabar Bogor

Berpotensi Timbulkan Kerumunan, Satpol PP Kecamatan Parung Tutup Hiburan Komedi Putar

Kabar Bogor

Pemdes Telukpinang Perketat PPkM Mikro di Batas Kota