APAKABAR BOGOR – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2021 dengan melanjutkan pembangunan jalan kontruksi cor beton di dua titik.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kepala Desa Sukawangi Budiyanto mengatakan, secara berkelanjutan DD akan direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Ia mengaku akan mewujudkan DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok  menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD. 

“DD 2021 ini kami gunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan jalan cor beton di dua titik, yaitu di. Jalan  Kampung Gombong lega RT 01/06 panjang 550 x 2.5  dengan ketebalan 10 cm dan Jalan Kampung Sukahurip Ciparingga panjang 450 mter lebar 2.5 m tebal 10 cm. Saya berharap dengan pembangunannjala ini bisa meningkatkan laju ekonomi petani dan masyarakat di desa saya,” ujar Kades di ruang kerjanya, Senin 31 Mei 2021.

Masih kata Kades, meski dimasa pendemi Covid -19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.

“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Desa Sukawangi akan cepat selesai dibangun. Doakan saya supaya sehat terus. Dan doa kan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Sukawangi maju disemua sektor,” pungkasnya. (Diyon/Haidy)