APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak COVID-19 anggaran tahun 2021 ke 144 KPM di aula Kantor Desa Semplak Barat, Selasa 30 Juni 2021 pagi.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan Kepala Desa di hadapan masyarakat penerima kemudian selanjutkan penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Semplak Barat, ABD Rahman mengatakan, dirinya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak virus corona bisa terbantu dari segi materil terutama kebutuhan pangan sehari-harinya. KPM menerima sebanyak 300 ribu persatu bulannya selama satu tahun.

“Hari ini KPM menerima sebesar 300 ribu, untuk KPM, ini pembagian tahap ke 4. Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi KPM yang terdampak Covid 19 ini. Dan tidak lupa saat penyalauran BLT menerapkan prokes. Dan diwajibkan memakai masker,” ujarnya kepada wartawan AKB.

Masih kata ABD. Rahman. Semoga pandemi ini bisa cepat berakhir. Dan Desa kembali membangun, dan penyaluran BLT-DD ini harus bener-benar sesuai aturan, pengawasannya ketat pemerintah desa harus transparan.

“Saya berharap pandemi ini cepat sirna dan desa bisa kembali membangun. Dan tidak bosan saya selalu memberikan himbauan kepada warga saya untuk menggunakan anggaran ini untuk kebutuhan dimasa pandemi saat ini, dan tidak lupa saya selalu menghimbau warga untuk terus menerapkan prokes di kehidupan sehari-hari,” tukasnya. (Diyon/Haidy)


APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak putra daerah yang berminat di bidang jurnalistik, untuk bersama-sama mengelola media kawasan di tingkat Desa/Kelurahan atau Kecamatan dengan tampilan seperti media ini, contohny Apakabarciampea.com. Hubungi, whatsApp kami: 0855-7777888.