APAKABARBOGOR.COM – Sebanyak 43 Keluarga penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 900 rb terhitung dari Bulan April, Mai dan Juni Tri Wulan Kedua yang diambil 12% dari anggaran Dana Desa. Tahun 2023.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pantauan di lapangan BLT tersebut langsung diserahkan oleh Siswanto bagian keuangan Desa dan didampingi Kadir selaku Pendamping Desa dari Kemendes.

Siswanto mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dari masa pandemi hingga sekarang sebesar 300 ribu per bulannya.

“Berdasarkan hasil rapat Desa yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa dengan Pemdes Sasak Panjang serta tokoh masyarakat, Ketua Rt dan Ketua RW dari hasil pendataan oleh Ketua Rt dilingkungan masing-masing dan tercantum dalam berita acara,” jelasnya.

Salah seorang penerima manfaat Ibu Teli warga Rt 06/6 mengucap syukur mendapatkan bantuan, seraya tersenyum sambil mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Desa atas bantuan tersebut. (FIR)