Pemdes Pondok Udik Realisasikan Samisade Untuk Bangun Jalan Poros Desa

  • Whatsapp

APAKABAR BOGOR – Kegiatan pembagunan Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor saat ini sudah dimulai pengerjaan jalan poros desa, yang menhubungkan 2 desa, yaitu Desa Pabuaran dan Desa Tegal.

Jalan poros desa dengan panjang 1150 m dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 m. Dan pembuatan drainase sepanjang 300 meter. Jumat (18/062021) Kasie Ekbang Kecamatan Kemang bersama UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung turun untuk melakukan monitoring.

Read More

“Pembukaan jalan untuk poros desa mulai daro nol. Dari pembukaan jalan, pembersihan jalan yang akan dibangun. Semua dikerjakan padat karya. Saya berharap jalan poros desa ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan kegiatan pembangunan ini terlaksana dari anggaran program Satu Miliyar Satu Desa (SAMISADE), dan hari ini monitorong dari pihak kecamatan dan UPT Jalan dan Jembatan,” ujar Kades Pondok Udik, M. Sutisna kepada Apakabar Bogor. Jumat (18/06/2021).

Masih kata Entis sapaan akrabnya. Pemdes Pondok Udik mendapatkan bantuan dana dari pemerintah kabupaten Bogor yang berjumlah Rp1 milyar, anggaran itu kami alokasikan sesuai apa yang sudah kami ajukan, yaitu, pembangunan jalan poros desa.

“Untuk tahap pertama anggaran 40 persen digunakan untuk pembuatan drainase terlebih dahulu, ucapan syukur dan terima kasih  kepada pemerintah Kabupaten Bogor terutama Ibu Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan guna terwujudnya pembangunan ini. Jalan yang saat ini sedang kami kerjakan yang awalnya jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 nantinya akan bisa dilalui kendraan roda 4, jelas itu akan mempermudah serta bisa meningkatkan sumber ekonomi warga yang memang mayoritasnya bertani,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Ayoh Yohana. Merasa senang jalan pros desa yang melalui desanya bisa membuat pertumbuhan perekonomian masyarakat terus meningkat. 

“Pertama saya berterima kasih kepada Ibu Ade Yasing yang sudah memberikan bantuan anggaran untuk desa. Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kades Pondok Udik yang sudah membuat jalan poros desa yang sudah dimimpi-mimpikan masyarakat sudah lama,” paparnya.

Related posts