APAKABAR BOGOR – Pemerintahan Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, telah menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II untuk bulan Februari 2021. Selasa, 1 Juni 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pembagian yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cisarua tersebut, realisasi pembagian bagi 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai standarisasi Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cisarua yang sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) tingkat Desa H.Ipit Idris

“Sebelum pelaksanaan pembagian kami sudah menghimbau kepada seluruh KPM untuk tetap melaksanakan prokes, mengingat masih pandemik, harus benar-benar dilakukan agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya serius.

Adapun KPM menurut Ipit yang menerima bantuan sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) tersebut, sesuai hasil dari pleno Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

“300 KPM yang menerima hari ini sesuai dengan Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD bersama pemdes Cisarua, dengan harapan dapat membantu langsung masyarakat dimasa pandemik Covid-19 ini,” tukasnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga Asep mengatakan, bahwa menjelang pembagian sudah ada himbauan terkait dengan prokes dari Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 tingkat Desa.

“Alhamdulillah sebelum pembagian sudah ada himbauan dari pihak pemdes, kami sebagai KPM selalu mengikuti arahan yang disampaikan, terlebih untuk saat ini,” terangnya.

Terlihat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Karang Taruna, bersama tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Corona Virus Desease (COVID-19) tingkat Desa, juga sangat antusias dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BBLT-DD tersebut. (And/Haidy)