Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

APAKABAR BOGOR – Puluhan tahun warga kampung Belendung Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi mendambakan akses jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat ke tempat tinggalnya, kini sudah terkabulkan dengan adanya gelontoran anggaran melalui Bantuan keuangan untuk infrastruktur dari Pemerintah daerah Kabupaten Bogor, melalui program Satu milyar satu desa (samisade).

Setelah selesai dalam pengerjaannya, warga sontak meminta kepala Desa untuk segera meresmikan dan syukuran dengan potong tumpeng, agar jalan tersebut bisa secepatnya digunakan.

Misbah, Kepala Desa Banjarsari mengatakan, sangat terharu dan bangga dengan terealisasinya pembukaan akses jalan tembus dari kampung Caringin ke kampung Belendung sepanjang 750 meter dengan Lebar 3 meter dan tinggi 0, 15 meter.

“Kami selaku pemerintah Desa sangat terharu atas antusias warga dengan terkabulkannya harapan mereka, yang sudah puluhan tahun inginkan jalan yang bisa di lallui roda empat , sesuai yang di sampaikan Bupati, dikala launching anggaran samisade untuk membangun infrastruktur, dalam ranngka menggali potensi desa. Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ” Kata Misbah kepala Desa Banjarsar, Senini 22 November 2021.

Dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah Kabupaten, sambung Misbah, pemanfaatan anggaran samisade, untuk pembangunan infrastruktur jalan untuk mempermudah mobilitas warga, jalan menuju pesawahan, pariwisata dan sentra UKM di wilayah Desa.

“Tujuan Pemkab Bogor memang sangat baik, dengan terus meningkatnya akses jalan tembus untuk lebih memperlancar mobilitas. Dengan begitu, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mudah – mudahan bisa meningkatkan PADes dan PAD juga,” ungkap nya.

Bukan hanya itu, tambah kades, membuka akses di wilayah kampung Belendung yang bertepatan berbatasan dengan wilayah Kecamatan Megamendung adalah hasil kesepakatan bersama, antara BPD, LPM, tokoh masyarakat, dan pemerintahan desa.

“Maka kami sepakat membangun Jalan disini, hasil survey sebelumnya, ini sangat tepat karena ada kriteria yang masuk sesuai anjuran Bupati, seperti masih luasnya area pesawahan disini, dan ada potensi untuk pembangunan Bidang lain yang di anjurkan, ” tandasnya.

Warga Kampung Belendung Samsul, mengaku sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa maupun Pemkab Bogor.

“Kami selaku warga sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan jalan samisade, sebagai warga, kami sangat merasakan manfaat besar dari pembangunan ini, mudah – mudahan dengan pembangunan ini taraf perekonomian kami dan warga yang lain bisa meningkat lebih baik kedepannya, “ungkap dia.

Menurutnya ini adalah impian warga yang terkabulkan, karena sudah puluhan tahun warga sangat mendambakan ke wilayah tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Tahun ini mimpi itu terkabulkan,” Pungkasnya. (wan/ash)