Pemcam Ciawi Geber Vaksinasi Covid 19, Angka persentasinya Sudah Dekati Target

  • Whatsapp
Vaksinasi di desa Pandansari, Kecamatan Ciawi./Dok.Apakabarbogor.com/ash.

APAKABAR BOGOR– Pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Ciawi terus digeber, angka yang ditargetkan adalah 70 persen. Kendati demikian, semangat pelaksanaan vaksinasi tidak surut sampai disana, berbagai upaya terus dilakukan agar target bisa direalisasikan.

Dosis yang sudah diberikan adalah 29.000, dari angka target capaian 70.000 dosis, dan perhari rata-rata sekitar 2500 dosis bisa diberikan kepada masyarakat Ciawi.

Read More

“Kecamatan Ciawi berupaya mencapai target 70 % vaksninasi sampai diakhir bulan September ini, oleh karena itu kami terus mengenjot pelaksanaan vaksinasi dimasing-masing Puskesmas sebanyak 1000 dosis / Puskesmas,” ungkap Camat Ciawi, Adi Henryana. Sabtu 18 September 2021.

Dia juga mengatakan,dalam pelaksanaan pemberian vaksin melibatkan semua unsur masyarakat, dari PKM, Karang Taruna , TNI dan Polri, termasuk dari unsur pendidikan.

Usaha Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciawi tersebut disambut baik oleh masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Ketua pembina Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip), Uiang Khamun. Mengingat Ciawi adalah daerah perkotaan dan posisinya sangat dekat dekat daerah pariwisata Puncak, maka resiko penularan sangat tinggi.

“kalau tidak cepat tanggap, maka akan sangat berbahaya, jadi tindakan pemcam menggeber vaksinasi sudah tepat,”katanya.(ash)

Related posts