APAKABAR BOGOR – Pembangunan Gedung Milenium Development Goals (MDGs) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Ciawi, saat ini masih belum rampung. Proyek yang sempat mandek tersebut, kini kembali dikerjakan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bogor dengan nilai kontrak sebesar Rp34,8 Milyar, dan dikerjakan oleh PT Karya Tunas Mandiri Persada, yang berkantor di Ruko Serpong Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

Sebelumnya, pembangunan tersebut sempat dikerjakan oleh PT Putra Aceh, namun hanya sampai tahap pondasi saja dan menghabiskan anggaran sebesar Rp7 Milyar, yang dibiayai oleh dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari Pemprov Jawa Barat, sebesar Rp34,5 Milyar.

Pembangunan yang akan berlangsung selama 175 hari kalender itu saat ini masih belum selesai dan sudah berjalan selama dua bulan. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek tersebut Irman Gapur Menjelaskan, bahwa sampai hari Jumat 01 Oktober 2021, pembangunan baru mencapai 16 persen saja.

“Meskipun ada keterlambatan dari target, Insya Allah kalau sudah tersedia Sumber Daya Manusia, alat dan bahan optimis selesai sesuai waktu yang ditetapkan. Sekarang tinggal komitmen dan percepatannya saja,”ungkap Irman.(ash)