APAKABAR CIAMPEA – Berbagai cara yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan ramadhan 1442 Hijriah, Karang Taruna Desa Ciampea dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten DPAC Pamijahan menggelar bakti sosial gerakan peduli tetangga bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan membagikan 50 paket beras di Kampung Cibitung Tengah, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya. Senin, 26 April 2021.

Pemberian bantuan dilakukan dengan cara menukar kupon dengan satu karung beras berisi 5 Kilogram. Sebelumnya Bah Nata selaku tokoh masyarakat telah melakukan pendataan terhadap warga untuk menentukan penerima bantuan agar tepat sasaran.  

Ketua Karang Taruna Desa Ciampea, Haidy Arsyad mengatakan, gerakan peduli terhadap tetangga merupakan spontanitas serta inisiatif pribadi dan pengurus Ormas, selanjutnya kedepan program tersebut akan dimasukan dalam agenda kerja organisasi. Adapun sumber dana pada bantuan saat ini berasal dari pribadi.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tetangga atau warga sekitar yang terkena dampak dari Virus Corona khusunya dalam perekonomian,” kata Haidy.

Sementara itu, Ketua PPBNI Satria Banten DPAC Pamijahan, Ustadz Pahrudin mengatakan,  gerakan yang dilaksanakan bersama teman-teman Karang Taruna bertujuan untuk meringankan beban hidup warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya yang tinggal di wilayah Desa Cibitung Tengah.

“Untuk gerakan bakti sosial selanjutnya, kami siap bekerja sama dengan lembaga dan organisasi manapun agar bersinergi dalam melaksanakan baksos,” pungkas Ustadz Pahrudin. (Undy)