APAKABARBOGOR.COM – Ratusan kios di pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor terbakar hebat, pada. Rabu (27/09/2023) sekitar pukul 19.00 wib.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) padamkan api yang cukup besar tersebut, hingga pagi hari ini. Kamis.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk memadamkan api. Diakui Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor Asan, kejadian kurang lebih jam 19.00 dan pihaknya sedikit kewalahan ada angin besar jadi merambat ke arah blok lain.

“Kita padamkan sejak pada pukul 20.00 wib sampai pukul 8.00 wib pagi ini kita masih menangani,” katanya.

“Kita kesulitan ke warga banyak yang hilir mudik terlebih ini di pasar, dari semalam kita sudah kesulitan, makanya para petugas sedikit terganggu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, bahwa awal api muncul di blok belakang (blok sayuran), dan perkiraan masih dalam proses penyebab kebakarannya.

“Kami kerahkan sektor Cibinong 2 unit Leuwiliang 3, Ciomas 2, dan Kota Bogor 4 unit,” ungkapnya.

Bahkan blok belakang kurang lebih ada 100 kios sudah ludes terbakar karena api muncul awal di bagian belakang.

“Api sulit dipadamkan karena bahan mudah terbakar dan kami sulit memadamkan akibat sulit air, tapi saat ini kami mendapat air dari PDAM dan penanganan masih berlangsung,” bebernya.

Sebanyak 4 blok pasar Leuwiliang ludes terbakar, bahkan petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk mencari air. Api merambat ke blok depan bagian pakaian.

“Api mulai merambat ke area lain dari depan ke belakang sudah ludes, dan penyebabnya masih diselidiki. Untuk jumlah kios sementara terbakar kurang lebih 500 kios,” tandasnya. (Red/And)