APAKABAR BOGOR – Musyawarah Rencana dan pembangunan Desa  (Musrenbangdes) usulan program kegiatan tahun 2022. Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor telah digelar di aula desa. Sabtu 18 September 2021.

Musrenbang 2021 untuk menjaring aspirasi masyarakat itu fokus dalam pemberdayaan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan peraturan No 7 pemerintah daerah, bahwa kita lebih ke pemberdayaan ekonomi Masyarakat terutama untuk penanggulangan covid-19 itu masih ada, BLT juga masih ada,” ungkap Ketua BPD Desa Pangkaljaya Ida Royani, seusai kegiatan.

Dengan begitu, Ida menyebut di wilayahnya masih banyak usulan infrastruktur yang masih belum terealisasi.

“Mayoritas disini temen-temen dari dusun satu sampai dusun tiga itu ada beberapa pembangunan juga yang masih belum terealisasi, kemudian pemberdayaan masyarakat seperti menginginkan pelatihan menjahit serta kelempok tani yang juga mengajukan alat-alat pertanian,” bebernya.

Ida berharap skala prioritas pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2022, program kerja di Pemerintahan Desa Pangkaljaya itu semua aspirasi masyarakat bisa tercover.

“mudah-mudahan kita bisa rumuskan dan kita bisa hasilkan satu keputusan dimana anggara Desa itu bisa mencakup kesemua hal,” tutupnya.(Andriawan)