Meskipun Sempat Tegang, Akhirnya Tenaga Kesehatan Rumpin mulai Divaksin Sinovac

  • Whatsapp
Salah seorang Tenaga kesehatan di Rumpin, sedang di Vaksin Sinovac./Dok. Apakabarbogor.com/dyn/nzm.

APAKABAR BOGOR – Camat Rumpin Rusliandi, Danramil Rumpin Kapten Inf Kasbulah dan Kapolsek Rumpin, AKP Dali Saputra, menghadiri kegiatan pemberian Vaksinasi Sinovac kepada 30 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Rumpin, yang dilakukan dihalaman Puskesmas Rumpin, Kabupaten Bogor. Jumat 29 Januari 2020.

Cucu Rusyana, salah seorang Nakes yang menerima Vaksin mengatakan, awalnya sempat tegang saat dilakukan vaksinasi. Tapi, setelah dilakikan Vaksin Sinovac, terasa tidak ada efek samping apapun.

Read More

“Tadi habis disuntik, terasa pegal. Tapi alhamdulilah kerasa enak dan tidak ada efek samping,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rumpin dr. Kuncahyo Sri Harri Murthi menjelaskan, vaksinasi face satu sudah dilakukan terhadap para tenaga kesehatan, yang berdinas di Puskesmas Rumpin.

“Face satu sudah kita lakukan terhadap para tenaga medis. Target kita memang ada 44 sasaran, tapi untuk di vaksinasi hari ini ada 30 lebih sasaran. Sisanya akan dilakukan fase ke dua,” jelas Kuncahyo.

Selanjutnya, sambungnya, untuk tahap masyarakat, sementara belum mendapatkan vaksinasi. Tapi, untuk masyarakat aka dilakukan face keempat atau face ke lima. Vaksinasi di Puskesmas, tersebut sebagai contoh untuk masyarakat.

“Namun untuk masyarakat jangan khawatir, karena para perawat dan tenaga kesehatan udah lebih dulu di vaksin. Untuk masyatakat, nanti kita akan buat simulasinya,”tutupnya.(dyn/nzm/ash)

Related posts