Menteri BUMN dan Bupati Bogor Resmikan Desa Wisata Setu Lebak Wangi Parung

  • Whatsapp
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bersama Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan desa wisata Situ Lebak Wangi./Dok.Apabarbogor.com./Dok.Diyon

APAKABAR BOGOR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bersama Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi Desa Pemagarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor meresmikan desa wisata Situ Lebak Wangi yang dijadikan kelola sebagai potensi lokal, Kamis 7 Oktober 2021.

Erick Thohir mendukung penuh dengan hadirnya wisata baru tersebut yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Read More

“Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh Pemerintah Desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga,” ujarnya kepada wartawan..

Tidak hanya memberikan sambutan, Erik didampingi Ade Yasin juga menaiki perahu yang terdapat di area situ dan berkeliling melihat fasilitas yang tersedia.

Sementara itu  Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, di Kabupaten Bogor ada 98 situ  dan yang sudah dikelola itu ada di wilayah Timur seperti Situ Gede, dan Cibinong dan di Situ Lebakwangi ini.

“Jadi ada juga yang belum dimanfaatkan sebetulnya ketika kita manfaatkan justru kita akan beri pemahaman dulu bahwa sebenernya dikelola masyarakat itu sebenernya bukan untuk dirusak, namun itu tadi perlu ada regulasi yang jelas soal pemanfaatan Setu dari Pemrov Jabar ini,” katanya

Bupati juga mengatakan Pemkab Bogor dengan Program Samisade atau satu miliar satu desa siap membantu dalam peningkatan Infratrukturnya.

Related posts