APAKABARBOGOR.COM –Seorang siswa SMKN 1 Puncak Cisarua, Dimas, mendapat kejutan yang sama sekali tidak terpikirkan sebelumnya.

Dia mendapatkan hadiah sepeda jenis BMX dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hadiah itu diberikan saat ia mengikuti acara Temu Gubernur di SMAN 1 Cigombong, yang dihadiri oleh para guru, siswa siswi dari SMA, SMK juga SLB, dapil 1 Kabupaten Bogor. Jumat 31/3/2023

Hal tersebut lantaran Dimas pernah menolong Ibu yang tengah ngesot di Jalan.

Momen itu tak terlupakan bagi Dimas, dan menjadi kebanggaan SMKN 1 Puncak Cisarua.

Terkait tingginya akhlak Dimas yang mendapat perhatian dari Gubernur, tidak  terlepas dari gemblengan para pendidik yang ada di SMKN 1 Puncak Cisarua.

Kepala Sekolah, Kartanto Spd. Mm mengatakan, kedisiplinan dan peduli terhadap sesama baik itu di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, harus benar – benar dimiliki oleh para peserta didik.

“Saya secara serius memantau dan terus memberikan pembinaan kepada para murid juga para guru disini.

Disiplin dan taat pada aturan baik itu dilingkungan sekolah maupun diluar harus melekat pada jiwa dan sikap mereka, karena nilai ahklak budi pekerti itu sangat penting.

Tdak lupa kita haturkan terima kasih kepada Gubernur Jabar, yang sudah memberi penghargaan kepada siswa SMKN 1 Cisarua Puncak,” ujarnya.

Sekedar informasi, saat ini SMKN 1 Cisarua sedang melaksanakan kegiatan Pesantren kilat, dan pada pekan ini pula akan dilaksanakan ujian kenaikan kelas dan ujian kelulusan. ( dadang/ash)***