Mantap, Pemanfaatan Setu Menjadi Tempat Wisata Dibahas dalam Musrenbang

  • Whatsapp
Musrenbang Kecamatan Kemang./Dokm Apakabarbogor.com/dyn.

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kecamatan Kemang menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan. Dalam rapat tersebut ada empat usulan paling utama yang sempat batal direalisasikan akibat pandemi covid-19, dan diajukan kembali untuk tahun 2022.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang di cancel 2020, dan bisa diluncurkan 2022,  diharapkan bisa direalisasikan karena menjadi prioritas utama,” kata Camat Kemang Edi Suwito, dalam keterangannya usai rapat musrenbang. Senin 1 Februari 2021.

Read More

Empat poin usulan itu yakni, pelebaran jalan berubah menjadi kelas 2, pembangunan GOM, Puskesmas tahun ini termasuk bidang pendidikan serta dewa wisata disinergikan dengan UMKM.

“Yang jelas kita kawal empat poin paling utama. Karena, kebutuhannya sudah sangat mendesak khususnya pembangunan puskesmas Kemang,” katanya.

Edi juga menambahkan, mengenai pemeliharaan Setu pun menjadi perhatian Pemcam Kemang. Meskipun kewenangan provinsi dan pemeliharaan dari Kemen PU tapi pengawasan tetap ada di Pemkab Bogor.

“Di Kemang ada lima Setu berskala besar, bahkan ada Setu yang sudah kering di Ats dan sudah diusulkan supaya di revitalisasi seperti Setu Cilala,” pungkasnya.(dyn/ash)

Related posts