Manfaatkan Bonus Produksi PT SEG, Kades Cibitung Kulon Bangun Kantor Desa

  • Whatsapp
Kepala Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Jaji Suparda, menunjukkan kantor desa yang dibangun dari bonus produksi PT SEG./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor membangun kantor desa dengan memanfaatkan dana bonus produksi dari PT. Star Energy Geothermal (SEG) tahun 2020. Besaran dana bonus produksi tersebut mencapai Rp328 juta.

Kegiatan yang dilaksanakan secara swakelola oleh warga setempat. Menurut Kepala Desa Cibitung Kulon, Jaji Suparda, pembangunan kantor desa tersebut merupakan bagian dari upaya untuk berbenah diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Read More

“Pembangunan kantor desa untuk meningkatkan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan maupun kepada masyarakat yang datang untuk menerima pelayanan,” kata Jaji kepada Apakabar Bogor. Kamis, 29 Juli 2021.

Kegiatan pembangunan kantor desa di Desa Cibitung Kulon dilaksanakan dengan melibatkan secara langsung masyarakat sekitar.

Diakuinya, pembangunan kantor desa Cibitung Kulon sudah lama direncanakan dan tercantum pada agenda kegiatan jangka menengah.

“Kami bersama dengan lembaga desa telah menyepakati pembangunan kantor desa dilakukan karena kondisi bangunannya tidak layak pakai serta sudah banyak bagian yang keropos dan rusak. Kalau tidak direhab, bangunan kantor desa tidak enak dipandang,” jelas kades.

Alhamdulillah, lanjut dia, pembangunan kantor desa berjalan lancar, dan terlihat bangunan yang megah.

Related posts