APAKABAR BOGOR – Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto menghadiri Acara Syukuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan bertempat di The Hotel Sultan Jakarta, Selasa, 26 April 2022.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pada Acara Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tersebut, Jajaran Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur yang hadir secara virtual juga mengucapkan syukur atas  2 (dua) penghargaan yang diterima.

Yaitu terbaik I  kategori Humas dan terbaik I  kategori UPT Pemasyarakatan dengan produk penjualan terbanyak diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Acara dibuka Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga serta menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan HBP yang ke-58.

Acara Syukuran HBP ke-58 dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya Yasonna mengajak, insan pemasyarakatan untuk memikirkan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045

“Itu bisa diwujudkan, salah satunya melalui penyesuaian program pelatihan narapidana dengan kesempatan kerja yang tersedia,” ucapnya.

Yasonna juga mengakui, berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi Permasyarakatan.

“Rangkaian HBP Ke-58 bertema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak, Mewujudkan Indonesia Maju” merupakan komitmen nyata untuk perlahan-lahan menjawab berbagai tantangan untuk kembali bangkit dan pulih dari hantaman pandemi COVID-19,” ujarnya.

“Dan saya meminta Pemasyarakatan harus mampu bertransformasi menjadi institusi yang mampu menciptakan manusia yang berketerampilan.”