APAKABAR BOGOR – Masyarakat penerima Bantuan Non Tunai dari mulai PKH (Program Keluarga Harapan) sampai BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di wilayah Kabupaten Bogor mempertanyakan belum cairnya bantuan tersebut.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pasalnya bantuan berupa pangan ini sangat diharapkan karena mampu menopang kebutuhan gizi dan meringankan beban kebutuhan.

Terkait belum turunya bantuan non tunai ini di keluhkan oleh Khodijah warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, dirinya mengaku tidak tahu permasalahan belum turunya bantuan tersebut.

“Biasanya bantuan ini sudah turun, tapi sekarang dari sebelum lebaran sampai hari ini belum ada kabar juga,” terang Khodijah penerima BPNT ini penuh heran. Jumat, 8 Juli 2022.

Menanggapi hal ini Didin Amaludin selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) saat di konfirmasi menjelaskan, belum turunnya bantuan non tunai saat ini di karenakan masih ada pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sehingga terjadi kelambatan bantuan tersebut.

“Karena masih ada pemeriksaan oleh pihak BPK dan KPK maka sampai hari ini bantuan sosial belum ada yang bisa di terima manfaat, kepada masyarakat saya berharap agar dapat memahami situasi dan kondisi saat ini,” terang Didin singkat. (Igon)