APAKABAR BOGOR – Pelibatan Korpaskhas dalam hal ini Satbravo 90 Paskhas dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini, adalah dukungan tim kesehatan, edukasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19, serta menyediakan armada transportasi terkait dengan penjemputan warga yang mau melakukan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Dansatbravo 90 Letkol Pas Dedy Agung S.S.E., M.Si (Han). CHRMP, di Rumpin, Kabupaten Bogor. Kamis, 15 Juli 2021.

“Satbravo 90 memberikan dukungan baik berupa personil maupun fasilitas. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah vaksin yang telah diberikan dari tanggal 12 sampai 14 Juli 2021 sebanyak 7.163 vaksin, dimana kurang lebih 19℅ diatas target yang telah di tetapkan,” ujar Dansatbravo.

Lebih lanjut Dansatbravo menyampaikan sebanyak 10 tim vaksinator dengan total 95 tenaga kesehatan (nakes) disiapkan untuk melayani peserta vaksinasi.

Dansatbravo 90 menambahkan, keterlibatan Paskhas dalam hal ini Satbravo 90 merupakan wujud pengadian kepada TNI AU dan masyarakat, serta pemerintah dalam rangka menyukseskan progam sejuta vaksin sehari.

Disamping keterlibatan dalam serbuan vaksin ini, Korpaskhas juga mengerahkan 200 lebih personil dalam penegakan dan pengawasan progam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (Zos/Hdy)