APAKABAR BOGOR – Berakhirnya masa jabatan Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK -KNPI) Kecamatan Cigombong, mengharuskan organisasi kepemudaan tersebut menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), yang rencananya akan diadakan pada tanggal 27 Agustus 2021, dengan salah satu agendanya adalah memilih Ketua,

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kendati demikian, menurut ketua Panitia Muscam PK – KNPI Kecamatan Cigombong Hendra Gunawan, sampai saat ini masih belum ada satupun Bakal calon yang mendaftar.

“Sampai saat ini masih belum ada yang mendaftar,” ungkap Hendra.

Namun sepinya bursa calon Ketua PK – KNPI Kecamatan Cigombong tersebut, bukan berarti tidak ada yang berminat, besar kemungkinan akan muncul pada akhir waktu, karena masing-masing kubu tengah menyusun strategi untuk pemenangannya.

Salah satu bakal calon yang disebut bakal maju meramaikan pemilihan ketua adalah Eko Prasetyo. Kepada wartawan dengan gamblang dia mengatakan, akan ikut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu di PK – KNPI Kecamatan Cigombong.

“Untuk persyaratan pencalonan sudah kami kumpulkan, salah satunya adalah dukungan dari sedikitnya enam Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP),”jelas dia.

Rencana pencalonannya tersebut bukan tanpa alasan, berniat menggerakan roda organisasi dan memajukan peran pemuda, dan ikut serta dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Saya bertekad, untuk PK – KNPI Kecamatam Cigombong setidaknya memilki ‘rumah’ terlebih dahulu, karena sampai saat ini, masih belum memilki tempat untuk berkumpul, jika sudah ada maka akan lebih mudah untuk berkoordinasi,”paparnya.

Kini, Pemuda asal Kampung Palalangon desa Pasirjaya tersebut, sedang berupaya menampung saran dan nasehat dari beberapa OKP lainnya, agar masukan-masukan tersebut bisa direalisasikan ketika maju dalam pencalonan.

” Mudah-mudahan saja semua berjalan seperti yang diinginkan,”tutup Eko. (ash/wan)