Berikan Solusi Terhadap 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Lingkar Studi Presisi Center Apresiasi Presiden dan Kapolri

  • Whatsapp
Ketua Umum Lingkar Studi Presisi Center (LSP Center) Muhammad Adi Kurnia./Dok.Apakabarbogor.com/ad.

APAKABAR BOGOR – Ketua Umum Lingkar Studi Presisi Center (LSP Center) Muhammad Adi Kurnia, mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hendak merekrut 56 eks pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK), menjadi ASN Polri merupakan keputusan yang bijak.

Dia mengatakan, langkah Kapolri yang telah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim Polri, khususnya di Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) adalah langkah yang tepat.

Read More

“Kami meyakini 56 eks pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) mampu memperkuat Dittipikor Bareskrim Polri dalam pemberantasan korupsi,” ungkapnya. Kamis 30 September 2021.

Adi juga berharap bahwa langkah Kapolri ini dapat mengakhiri polemik pegawai KPK yang tak lolos TWK, dan mudah-mudahan bisa menyelesaikan kekisruhan polemik yang sudah hadir selama beberapa waktu ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi, Sambungnya, telah menunjukkan sikap sebagai negarawan.

“Langkah bijak negarawan seorang Kapolri dan Presiden RI, soal rencana perekrutan 56 eks pegawai KPK) harus dikooordinasikan dengan Menpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN),”tutupnya.(ash)

Related posts