APAKABAR CIAMPEA -Tahun Baru imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 sangat berbeda dengan tahun tahun sebelum ada pandemi Covid-19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Seperti di kelenteng Hok Tek Bio Ciampea yang di utarakan Ketua pengurus Kelenteng Hok Tek Bio Ciampea Yosep mengatakan bahwa tidak akan merayakan bahkan sembahyang pun tidak di ijinkan olehnya.

“Kita akan mengikuti protokol kesehatan dan tidak berkumpul. Mungkin sembahyang pun cuma hanya sekedar sembahyang saja itupun kalau di urusin, kalau tidak ya hanya imam nya saja yang sembahyang, umatnya nggak ada tidak di ijinkan,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa biasanya setiap tahun ada perayaan, mungkin untuk saat ini tidak ada perayaan karena situasi masih pandemi. Saya berharap pandemi ini segera berakhir.

Ditempat terpisah, diakui Kepala Desa Ciampea, Suparman selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Ciampea menegaskan, bahwa dirinya sudah memberi arahan kepada warga nya salah satunya Kelenteng untuk tidak berkumpul-kumpul masa.

“Terkait dengan Kelenteng Hok Tek Bio kita akan melakukan pengawasan, ketika ada perkumpulan masa akan di tegur dan di bubarkan ketika susah babinsa babinmas siap akan ikut serta dalam hal tersebut, ” tegasnya.

Ia juga menambahkan Tahun baru imlek tahun sekarang sangat berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini tidak ada perayaan.

“Kemarin juga kita sudah ngebahas itu jangan Ada kumpul-kumpul masa kalau silaturrahmi antar warga ke warga nggak apa – apa tapi tetap harus mematuhi protokol Kesehatan, ” Pungkasnya.(Andri/Hdy)