Home / Kabar Bogor

Rabu, 7 Juli 2021 - 13:46 WIB

Kejari Kabupaten Bogor Pastikan Pelanggar PPKM Darurat akan Langsung Disidang di Tempat

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor bersama Muspida Kabupaten Bogor melakukan sidang di tempat bagi pelanggar aturan PPKM Darurat. /Dok. Wido

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor bersama Muspida Kabupaten Bogor melakukan sidang di tempat bagi pelanggar aturan PPKM Darurat. /Dok. Wido

AOAKABAR BOGOR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor bersama Muspida Kabupaten Bogor melakukan sidang di tempat bagi pelanggar aturan PPKM Darurat di sekitaran Cibinong, bertempat di Unit Lantas Simpang CCM Cibinong, Rabu 7 Juli 2021.

Saat di temui awak media di lapangan, Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda, S.H, M.H. menjelaskan, yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan Sidang Tipiring hari adalah warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah akan tetapi tidak menerapkan prokes seperti memakai masker ataupun bagi warung-warung atau toko yang tetap melayani pengunjung makan di tempat atau tidak menerapkan prokes sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kabupaten Gelar Vaksinasi Gratis

“Dalam pelaksanaan sidang hari pertama ini di dapat pelanggar PPKM Darurat sebagak 19 orang yang rata-rata tidak menggunakan masker, dan terhadap pelanggar dikenakan denda sebesar Rp. 100.000 karena terbukti telah melanggar Pasal 34 Perda Jabar No. 5 tahun 2021,” ucapnya.

Baca Juga :  Hari Kedua PPKM Darurat, Pemdes Bendungan Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Endrek Kaler

Di tempat terpisah Kajari Kabupaten Bogor Munaji S.H, M.H. menyampaikan, pelaksanaan Sidang Tipiring bagi pelanggar aturan PPKM Darurat dikarenakan sosialisai yang dilakukan selama ini agar tetap berada di rumah dan taat pada Prokes tidak begitu diindahkan oleh masyarakat.

“Sehingga perlu dilakukan penindakan sehingga ada effect jera bagi pelanggar dan bagi masyarakat yang tidak melanggar agar lebih taat dalam menjalankan aturan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini sehingga tidak ditindak seperti pelanggar hari ini,” ujar Munaji

Baca Juga :  Koramil 2114/Ciampea Gelar Operasi Yustisi PPKM, Banyak Warga Tak Patuhi Prokes

Munajipun mengharapapkan dan menghimbau warga masyarakat agar selama pelaksanaan PPKM darurat ini warga masyarakat tetap berada dirumah dan taat terhadap aturan Prokes selama PPKM Darurat.

“Selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Bogor mengalami trend penurunan jumlah warga yang terpapar Covid-19 dan penyebaran Virus Covid-19 di Kab Bogor dapat ditekan dengan baik,” Ungkapnya. (wid)

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Para Pedagang Pasar Tohaga Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Bandang Purasari

Kabar Bogor

Kecam PT Rainbow Indah Carpet, Ketua KNPI Kabupaten Bogor akan Adukan ke KLHK dan Penegak Hukum

Kabar Bogor

Berhasil Tangani Covid 19, Satgas Tingkat Wilayah Dapat Penghargaan dari Camat Kemang

Kabar Bogor

Saba Desa, Bupati Bogor Resmikan Jalan Satu Milyar Satu Desa di Kemang

Kabar Bogor

Dukung Inovasi UMKM Bogor, JNE Hadirkan JNE Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Bogor

Hot News

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kabupaten Bogor Berikan Penyuluhan Pembentukan Koperasi

Kabar Bogor

Kecelakaan Tunggal Mobil Box Pembawa Solar Terguling, Sopir Kabur

Kabar Bogor

PPKM Berbasis Mikro, Petugas Gabungan Perketat Razia Masker di Parung