Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

APAKABAR BOGOR – Masyarakat kampung Tipar Rw 04, Desa Ciawi Kecamatan Ciawi, turun ke jalan menolak pembongkaran kios -kios di wilayah tersebut, oleh PT Jasa Marga.

Dalam orasinya, warga berteriak meminta keadilan agar bukan hanya kios mereka yang dibongkar, tapi seluruh kios yang berdiri di lahan Jasa Marga.

“Ini hanya kios kami saja yang mau dibongkar, tapi yang didepan jalan masuk kenapa tidak, kami menuntut keadilan,”teriak warga ketika berunjuk rasa menolak pembongkaran, Kamis, 16 Desember 2021.

Salah seorang masyarakat sekitar, Imam Wijaya menegaskan, kenapa Jasa Marga tidak menggusur bangunan-bangunan permanen, yang sama-sama berdiri dilahan Jasa Marga. Tapi ini yang dibongkar hanya titik-titik terentu yang dipakai berjualan oleh warga asli kampung ini.

Dia juga mengatakan, kalau semua bangunan yang ada dilahan Jasa Marga yang melanggar aturan dibongkar, kami siap membongkar bangunan kami sendiri.

“Bangunan diatas tidak dibongkar, dibawah juga tidak dibongkar, padahal sama-sama berdiri dilahan Jasa Marga dan juga permanen, tapi kenapa hanya kios kami saja yang dibongkar,” jelas dia.

Panit Binmas Polsek Ciawi Ipda Agus Syafi’i, yang terjun langsung mengamankan aksi mengatakan, pada intinya warga bukan menolak penertiban, hanya saja mereka.mempertanyakan kenapa hanya sebagian saja yang dibongkar yakni kios-kios mereka.

“Masyarakat juga akan menjaga ketertiban, saya yakin masyarakat disini bisa mengendalikan diri dan menjaga ketertiban,”tutupnya.(ash/wan)