Ke Depan, Pengelolaan Medsos dan Web Perangkat Daerah Harus Lebih Baik Lagi

  • Whatsapp
Diskominfo Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Evaluasi Pengelolaan Website dan Media Sosial bagi Admin Pengelola Web dan Medsos. /Instagram.com/@diskominfokabbogor.

APAKABAR BOGOR – Dalam rangka meningkatkan peran Humas pada perangkat daerah dan kecamatan sebagai jembatan penghubung antara Lembaga Pemerintah dan masyarakat luas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten menggelar kegiatan Evaluasi Pengelolaan Website dan Media Sosial bagi Admin Pengelola Web dan Medsos bertempat di Aula Diskominfo, pada Selasa, 15 Desember 2020

Dalam kegiatan yang diselenggarakan dua sesi ini, acara dibuka oleh Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informasi, Dadang Imansyah. Juga hadir dari Bogor Branding Squad dan Cecep Jamhuri selaku Kasi Humas dan Media Massa.

Read More

Dalam sambutannya Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informasi, Dadang Imansyah mengatakan bahwa pimpinan sangat concern terhadap pengelolaan web dan medsos karena di era digital saat ini, dengan mudahnya masyarakat mencari informasi.

Mengingat kebanyakan masyarakat saat ini sudah menggunakan smartphone dan memiliki akun sosmed, sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

Kasi Humas dan Media Massa dalam paparannya menyampaikan pentingnya pengelolaan web dan medsos dengan baik.

“Kriteria medsos yang baik dilihat dari frekuensi posting yang reguler, kualitas konten posting, interaksi dengan followers, jumlah followers, jumlah dan jenis posting , jumlah like dan jumlah komentar,” katanya.

Cecep juga menekankan kembali Instruksi Bupati Bogor Nomor 10 tahun 2020 tentang Pengelolaan Humas Melalui Website Dan Media Sosial agar seluruh perangkat daerah melaporkan rekapitulasi rilis berita program/kebijakan, potensi wilayah, aktivitas dan capaian kinerja setiap minggu pertama awal bulan kepada Bupati melalui Sekda.

Related posts